Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JARUM FAVORITKU

Haiii... lama banget blog ini kosong gak ada penghuninya.. harap maklum notebook pribadi sudah pensiun.. nebeng notebook suami sibuk terus..

Kali ini disela-sela kesibukanku sebagai mommy dan kesibukan si notebook aku mau cerita sedikit tentang dunia jahit-menjahitku.. walaupun nggak terlalu produktif tapi masih ada lah kegiatannya..

Tentang jarum ini, meski terlihat sepele kebanyakan banyak yang masih bertanya-tanya. Ada yang bingung kalau jahit jeans pakai jarum nomor berapa sih ? kok jarumku patah terus , kalau jahit kaos nomor berapa ya ? kok jahitan loncat atau kaosnya jadi bolong-bolong. Atau bahkan malah ada yang nggak tahu kalau mesin jahit itu jarumnya ada banyak macamnya.

Biasanya orang memakai jarum nomor 13 untuk bahan seperti katun dan sejenisnya, nomor 9 untuk sifon dan teman-temannya , nomor 11 untuk kaos dan jersey , dan nomor 14 untuk jeans.
Tapi aku kurang suka gonta-ganti jarum.., kadang aku sudah ganti jarum tapi terasa kurang efektif. Pernah juga beli jarum khusus kaos yang harganya mahal itu , tapi menurutku hasilnya kurang mengesankan .
.
Akhirnya setelah trial beberapa kali aku lebih suka memakai jarum nomor 9 untuk hampir semua jenis kain. Hah.. serius ? hehe.. bagi yang sudah expert dalam dunia jahit menjahit dan perjaruman yang kadang kala begitu kejam , ini tampaknya mustahil.. hahahaha.. seperti melawan hukum alam..
Hehehe.. jangan meremehkan dulu.. Serius nih.. jarum nomor 9 itu kan keciiil.. runciiing.. nah itu dia jadi si jarum bisa bebas masuk serat kain kaos/jersey yang licin dan suka lari-lari itu tanpa tergelincir. Dan dia juga bisa menyusup di sela-sela serat jeans yang rapat dan tebal itu , seperti semut masuk lubang semut.. bukankah sulit kalau tikus masuk lubang semut ?

Hehehe.. maaf yah.. kalau aku sok-sokan berteori. Tapi yang jelas ini bukan tentang Theory Conspiracy loh.. ^_^ . Semoga bermanfaat ya.. Thanks sudah baca blog ini..
Ups.. I gotta go now.. love you all.. love you my number 9.. see ya.
 
Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

Post a Comment for "JARUM FAVORITKU"