Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Refashion Rok Jadi Celana Kulot Lebar


           
Hello.. 
Beberapa waktu yang lalu tetanggaku ada yang minta tolong potong rok dan buat jadi celana kulot lebar. 

Sempat aku abadikan nih step-by-stepnya . Kalau ada teman-teman yang ingin roknya tampil baru.


1. Lebarkan rok. Dedel bagian pinggang. Ukur panjang celana dari bagian bawah rok ( ini karena sipemilik ingin roknya dipotong tetapi tidak ingin ornamen bagian bawah hilang ). Skip langkah ini jika tidak akan dipotong.


2. Lipat rok jadi 2. Tempelkan pola . Kali ini aku menggunakan celana contoh miliknya.
3. Luruskan pada bagian pinggang seperti gambar kemudian potong. Tidak perlu memotong bagian pinggir karena celana akan dibuat lebar.


4. Buka kain lipat . Jahit bagian kaki .


5. Balik. Satukan bagian vesak. Kemudian jahit.

               

                   
6. Pasang lagi ban pinggang seperti pada gambar.



7. Jahit karet saling tindih supaya fix tetap pada tempatnya.

8. Lipat kedalam seperti gambar sambil dipasang jarum pentul atau dijelujur. Saranku paling baik dijelujur karena akan lebih rapi dan tudak beresiko tertusuk jarum.



9. Jahit dari bagian luar sambil sedikit ditarik supaya rapi .


10. Selesai.. Rok berubah jadi celana.. Yeay..!


Salam kreasi !
*****



Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

Post a Comment for "Refashion Rok Jadi Celana Kulot Lebar"