Pagi-pagi ada yang datang minta dijahitkan jilbab. Si ibu bawa contoh model jilbab anak dan bawa kain sendiri.Wah sayangnya dia nggak tahu ukuran pastinya tuh. Dan cuma minta dibesarkan sekian centi sekian centi, dan kok ya aku bisa lupa minta nomor handphone dan dan juga lupa tanya untuk anak-anak, remaja atau dewasa. Duh .. sifat jelekku ini..

Dipikir-pikir akhirnya aku ukur kepalaku aja sendiri, dengan asumsi lebih baik sedikit kebesaran daripada kekecilan. Aku ukur kepalaku karena sepertinya kepalaku ini lebih imut ( baca; kecil) daripada kepala orang dewasa lainnya. Tapi nggak sekecil anak-anak juga sih..  hehe..😅
Mari sambil berharap hasilnya tidak mengecewakan 😊.
Ini jilbab jahitnya simple banget nih, dan hasilnya pas aku coba pakai.. duh.. sukaaa.. 😀
Mudah-mudahan ini juga reaksi customer ya..

Sudah 2 hari belum diambil nih, mungkin dikiranya lama jahitnya. Padahal nggak sampai 2 jam selesai karena cuma tinggal jahit keliling, satukan dibagian wajah, pasang kancing dan buat lubang kancing. Beres. J  Aku senang banget jahit jilbab ini.. dan yang paling penting karena customernya pengertian banget dengan langsung membayar dimuka tanpa tawar-menawar dududu..

Cara menjahit :

1.Siapkan kain ukuran 132 cm x 69 cm. Lipat dua lalu potong lengkung bagian ujungnya  seperti gambar.



2. Jahit kelim sekelilingnya atau kalau mau bisa juga dineci.

3. Lipat sesuai lingkar wajah , tambahkan kampung sekitar 2 cm untung jahitan,

                             


4. Dalam posisi terlipat , ukur posisi penempatan kancing dari atas sekitar 12, 5 cm. Pasang kancing.

5. Buat lubang kancing kira-kira 19 cm dari ujung bawah.



Semua ukuran hanya perkiraanku ya, boleh modifikasi sendiri sesuai kebutuhan.


Ini adalah penampakan jilbabnya. Ujung yang panjang tinggal dilingkarkan ke belakang lalu dikancingkan.


Ujung samping itu seharusnya dikancingkan saja ya, berhubung ini lubang kancingnya belum dilubangi, jadi cuma aku kaitkan dengan jarum pentul. Jadi sebenarnya tidak perlu menggunakan jarum pentul. Selamat berkreasi. ***

PS: Tolong abaikan mukaku yang bulat dan berjerawat itu ya :D aku menggunakan diriku sebagai mannequin karena nggak punya mannequin kepala..😀
Oh ya kalau mau PO juga boleh ya , WA ke 0813.1041.1189 😉