Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MEMULAI MENJAHIT MESKI DANA TERBATAS


Hai..

Kamu penjahit pemula, atau baru kepikiran untuk memulai menjahit ?
Pasti bingung kan, apa saja yang diperlukan ketika baru mulai ?
Sering kita mendengar pertanyaan terutamanya disosial media. "Ibu-ibu, aku ingin belajar menjahit, teteapi dananya minim nih, bagaimana ya? Lebih baik kursus dulu atau beli mesin jahit dulu ?Alat-alat apa saja ya yang harus kita siapkan ? Ataau nabung dulu saja mungkin ya biar bisa kursus jahit dan sekaligus beli mesin jahit.

Kalau saya sih.. menunda-nunda belajar kadang malah justru lupa , nanti bisa-bisa menyesal loh.. Kalau budget terbatas  mendingan pilih salah satu opsi dibawah ini.

Yuk kita bahas..

1. KURSUS DULU


Keuntungannya kalau kita memilih kursus terlebih dahulu adalah kita tidak perlu pusing memikirkan peralatan apa saja yang diperlukan untuk memulai menjahit karena biasanya beberapa peralatan dasar sudah disediakan oleh lembaga kursus . Kita mungkin perlu menyiapkan beberapa peralatan yang akan diberitahukan oleh lembaga kursus. Mesin jahit juga sudah disiapkan . Pelajaran akan lebih terstruktur. Hanya saja kalau kita tidak memiliki mesin jahit sendiri dirumah kita kesulitan mengerjakan dirumah padahal menjahit itu perlu banyak latihan.

2. MEMBELI MESIN JAHIT TERLEBIH DAHULU


Kalau kita memilih membeli mesin jahit terlebih dahulu artinya mungkin kita perlu menunda kursus . Mungkin metode belajar kita tidak akan serunut kalau kita langsung mengambil kursus menjahit. Tetapi keuntungannya adalah dengan kita memiliki mesin jahit kita bisa banyak-banyak latihan dirumah. Tapi selagi menunggu uang terkumpul , kita juga bisa kok sambil belajar secara otodidak Anggap saja pemanasan dulu.

Ada banyak cara untuk belajar baik dari buku maupun internet. Ada banyak buku yang bisa kita pakai untuk panduan juga banyak situs, blog bahkan video di internet yang bisa kita pelajari. Salah satunya blog LOVICHA.COM ini. Ada banyak yang akan kita pelajari disini.
Mengenai alat dan bahan yang diperlukan untuk memulai menjahit akan kita bahas di post berikutnya ya..

                                                                         *****
Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

Post a Comment for "MEMULAI MENJAHIT MESKI DANA TERBATAS"