Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ROK BATIK UNTUK HARI KARTINI

                                 

Lama sekali , nggak sempat posting apapun di blog ini, belum sempat bikin tutorial karena beberapa kesibukan. Ada sih jahit beberapa gaun tapi tidak sempat mengambil beberapa foto untuk tutorial.. L
Tapi ok lah kita posting disini sebagai pengingat saja. Mungkin juga bisa jadi inspirasi :)


Beberapa hari sebelum hari Kartini, adikku datang minta dibuatkan rok batik untuk bawahan kebaya..
Jadilah berburu kain ke pasar Cileungsi. Tinggal fotoin beberapa kain dan suruh dia pilih. Sudah lama nggak belanja batik ternyata batik sekarang sudah naik lumayan jauh ya harganya.. Kain-kain ini aku beli harga 65 ribu per meter, lumayan ya, ini sebenarnya bukan batik, karena ini batik printing. Tapi kain ini lumayan halus dan adem karena bahannya katun.


Awalnya adikku mau yang warna hitam , tapi sampai rumah, saat pas akan dipotong ternyata motifnya kebesaran dan nggak cocok untuk model rok yang dia mau jadilah kain pilihanku yang dipakai . Hiks..😢😅 .Padahal aku sudah membayangkan mau bikin gaun atau blouse yang cantik dengan kain batik hijau itu.. Hmm..

But its okay, akhirnya kainku dipotong untuk rok model fish tail, trumpeth atau mermaid.. 
Dan kebahagiaan penjahit itu adalah kalau customer suka dengan jahitan kita. Dan yeayy adikku sukaa sekali rok ini.. Dia memadukan roknya dengan kebaya putih bergaya klasik kutubaru dengan lilitan pita satin hijau dan kalung etnik yang cantik. Kebaya putihnya dia terpaksa beli karena tidak sempat kalau harus membuatnya, ukurannya pun kebesaran dan harus divermak supaya pas.

Sebenarnya aku ada bikin foto-foto tutorial pembuatan rok mermaid ini (sebenarnya lebih tepatnya model trumpeth atau terompet sih ). Sayang sekali bagian akhir tutorial lupa nggak kefoto, jadi lain kali mungkin baru bisa buat tutorialnya. Tapi  kalau mau tanya-tanya boleh kok.. :)



    




Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

Post a Comment for "ROK BATIK UNTUK HARI KARTINI"