Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Bunga Yo-yo



Teknik Yo-yo

Kadang kita melihat sisa-sisa kain yang dibuang sayang. Nah ..salah satu cara mengolah perca adalah teknik yo-yo. Yo-yo bisa kita jadikan aplikasi bunga untuk –ditempel di kain, baju, tas ,bando dan jepit rambut, dibuat menjadi pinchusion, dan lain-lain tergantung kreatifitas kita. Cara membuatnya sangat mudah.

1. Siapkan pola lingkaran , bisa dibuat langsung di kain atau dibuat dikertas agar dapat digunakan kembali. Gunting kain mengikuti pola.



2. Lipat sedikit pinggiran kain.


3. Masukkan benang ke jarum, buat buhul di ujungnya. Jahit jelujur sampai selesai, jangan terlalu rapat.


5. Tarik benang sampai kain berkerut. Matikan benang.


6. Rapikan kain.. Bunga yo-yo yang cantik sudah jadi. Siap dikreasikan sesuka hati.


Mudah kan ? Mulai sekarang jangan buang perca-percamu ya.. Bahkan yo-yo ini bisa dijadikan taplak meja yang cantik loh.

Tips.
Kalau kita menginginkan Yo-yo dengan diameter 5 cm, kita harus membuat ukuran lingkarannya 10 cm + kampuh. 

Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

Post a Comment for "Membuat Bunga Yo-yo "