Blogwalking ke blog-blog baru cukup mengasyikkan ternyata. Seru. Mengenal teman baru dengan kehidupan mereka masing-masing. Ada banyak cerita yang asyik untuk disimak. Namun cerita kehidupan di luar Indonesia selalu menarik perhatianku. Mungkin juga didasari kegemaranku membaca buku-buku klasik luar negeri. Cerita kehidupan di luar Indonesia membuatku kagum sekaligus iri. Alam yang berbeda, suasana yang berbeda dan juga pergaulan yang berbeda memantik rasa keingintahuanku.

Ketikatimurbertemubarat.blogspot.com." Ketika Timur Bertemu Barat " nama yang menarik untuk alamat blognya. Tapi entah kenapa dia memakai " My Life in Australia " untuk judul blognya. Kurasa itu lebih cocok untuk deskripsi blognya sih.

Mengunjungi blognya, mataku langsung dibuat kagum dengan gambar-gambar indah ala majalah traveling atau gardening. Pilihan tema dengan warna yang teduh menambah sejuk mata memandang tatkala membaca baris demi baris cerita yang disampaikannya.

Irma Ayu , nama pemilik blog ini . Tinggal di kawasan suburban Caulfield di negara bagian Victoria-Australia . Pada postingan pertamanya ini menceritakan tentang keunikan dan keindahan bunga Cyclamen yang ia tanam di apartemennya. Ceritanya cukup menarik, mengalir dan asyik.. Bunga-bunga Cyclamen-nya nampak begitu menarik dengan teknik pengambilan foto yang terasa pas.Membuatku ingin juga menanamnya.

Sayangnya, mungkin karena blognya masih baru sehingga belum sempat utak-atik layout-nya, bagian page body-nya kurang lebar sehingga kurang nyaman dilihat. Dan aku sedikit terusik dengan penggunaan kata "gak" untuk menggantikan kata tidak atau nggak pada tulisan itu. Terasa sedikit mengganggu aliran cerita yang indah.

Anyway, kayaknya aku akan sering berkunjung ke blognya dan menunggu cerita-cerita indah lainnya. Semangat Mbak Irma.. yang rajin ya nulisnya ..