Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengintip Sekelumit Kehidupan WNI di Australia




Blogwalking ke blog-blog baru cukup mengasyikkan ternyata. Seru. Mengenal teman baru dengan kehidupan mereka masing-masing. Ada banyak cerita yang asyik untuk disimak. Namun cerita kehidupan di luar Indonesia selalu menarik perhatianku. Mungkin juga didasari kegemaranku membaca buku-buku klasik luar negeri. Cerita kehidupan di luar Indonesia membuatku kagum sekaligus iri. Alam yang berbeda, suasana yang berbeda dan juga pergaulan yang berbeda memantik rasa keingintahuanku.

Ketikatimurbertemubarat.blogspot.com." Ketika Timur Bertemu Barat " nama yang menarik untuk alamat blognya. Tapi entah kenapa dia memakai " My Life in Australia " untuk judul blognya. Kurasa itu lebih cocok untuk deskripsi blognya sih.

Mengunjungi blognya, mataku langsung dibuat kagum dengan gambar-gambar indah ala majalah traveling atau gardening. Pilihan tema dengan warna yang teduh menambah sejuk mata memandang tatkala membaca baris demi baris cerita yang disampaikannya.

Irma Ayu , nama pemilik blog ini . Tinggal di kawasan suburban Caulfield di negara bagian Victoria-Australia . Pada postingan pertamanya ini menceritakan tentang keunikan dan keindahan bunga Cyclamen yang ia tanam di apartemennya. Ceritanya cukup menarik, mengalir dan asyik.. Bunga-bunga Cyclamen-nya nampak begitu menarik dengan teknik pengambilan foto yang terasa pas.Membuatku ingin juga menanamnya.

Sayangnya, mungkin karena blognya masih baru sehingga belum sempat utak-atik layout-nya, bagian page body-nya kurang lebar sehingga kurang nyaman dilihat. Dan aku sedikit terusik dengan penggunaan kata "gak" untuk menggantikan kata tidak atau nggak pada tulisan itu. Terasa sedikit mengganggu aliran cerita yang indah.

Anyway, kayaknya aku akan sering berkunjung ke blognya dan menunggu cerita-cerita indah lainnya. Semangat Mbak Irma.. yang rajin ya nulisnya ..





Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

6 comments for "Mengintip Sekelumit Kehidupan WNI di Australia"

  1. Dear Mbak Anastasia, terimakasih banyak ya atas review blog saya. Ini adalah input yang sangat berharga untuk saya yang baru pertama kali menulis blog di lebih setengah abad usia saya😊...belum mengerti banyak tentang apa yang harus diatur pada lay out-ku dan pengaturan lain-lainnya. Jangan sungkan memberi feedback ya Mbak karena itu justru membangun semangat saya dan teman-teman lain yang masih belajar😊.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak Irma, blognya sangat menarik. Terima kasih sudah berbagi kisah. Dtunggu cerita lainnya.. :)

      Delete
  2. yes.. aku juga suka cerita cerita bagaimana hidup di negara orang.. sangat menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik ya.. Bikin penasaran. :). Thanks sudah berkunjung ke blog-ku Mbak Josefina

      Delete
  3. cerita teman di negeri orang memang sangat menarik. beda tempat, beda budaya dan beda bahasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Bikin penasaran. Bikin pengen juga ikut merasakan . :) . Thanks sudah berkunjung Mbak Widhi

      Delete