Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Hobby Menjahitku

Kadang ibu-ibu komplek bertanya, tante kok bisa jahit sih? tante kursus? Jadi flashback ke masa lalu deh...
Kalau diingat-ingat aku tertarik pada dunia jahit-menjahit ini sejak kecil, kadang kalau lagi iseng suka bikin sendiri baju barbie dengan jahit tangan bahkan aku bikin sendiri aksesoris seperti ikat rambut, pita dan lain-lain. Ya dengan jahit tangan. 

Aku juga hobby menggambar, gambar bunga, pemandangan, anime, kartun, Pernah juga bikin mainan BP sendiri. Tau kan BP ? Itu loh orang-orangan yang terbuat dari kertas.. yang ada baju-bajunya.. sukaaa banget main itu.. Bisa bikin sendiri itu seneng banget.
Ya,dulu aku orangnya seneng diem dirumah baca buku, gambar-gambar dan bikin prakarya.

Tapi semua hobby dan mimpi seolah hilang saat aku mulai bekerja .Jadi ini entah dapat wangsit dari mana tiba-tiba muncul lagi.. Setelah menikah aku memutuskan keluar dari tempat kerja, tujuan utama sih supaya bisa hamil dengan tenang hehe.. soalnya aku gampang stress.
Dan kalau punya anak aku pengen banget mengurus anak sendiri, maksudnya tanpa bantuan baby sitter. Nah, dari situlah aku mulai berpikir keterampilan apa yang harus kupunya supaya bisa stay at home tapi produktif dan juga nggak bosan.

Sebenarnya dulu pas masih remaja pernah ingin di ajari jahit sama Mama yang penjahit, tapi entahlah Mama terlalu sibuk sehingga nggak sempat ajari.
Kemudian bilang sama suami ingin kursus jahit.. Puji Tuhan.. setelah cari-cari akhirnya ketemulah yang cocok.. Terima kasi suamiku tercinta yang sudah bayarin kursus dan mesin jahitnya.. ^_^
Kursus Jahit Modesta, Mutiara Gading Timur,.. Terima kasih Bu Guru kesayanganku.. Bu Yanti yang cantik dan baik hati.. ;) 

Karena hamil dan juga puji Tuhan pindah rumah terhentilah kursus,tapi nggak masalah, asal sudah tahu dasar, belajar otodidak juga seru kok.. di internet ini bertebaran tutorial menjahit..
Dan nanti kalau sudah sempat, ingin sih lanjut kursus lagi supaya kelak bisa bantu orang-orang yang nggak seberuntung aku bisa kursus menjahit. Semoga.
Dan tentu saja anakku harus bisa menjahit walaupun entah nantinya dia bercita-cita jadi apa.
Ayo semangat belajar menjahit.. Tidak ada kata terlambat untuk belajar.

 "Yang Terpenting Adalah Bukan Dimana Tetapi Bagaimana."

Keren yah kalau bisa jadi fashion designer...Inilah mimpiku...
photo: www.thegloss.com


Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

2 comments for "Tentang Hobby Menjahitku"

  1. bisa relate banget untuk pengalaman ini. Hanya saja aku belum pernah kursus jahit. Makanya aku cuma bisa jahit tok tapi gak bisa buat pola. hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sebenarnya buku belajar bikin pola atau blog-blog yang mengulas caranya bikin pola. Kalau sudah tahu caranya bikin pola dasar, pecah pola nggak terlalu sulit sih. Cuma kalau aku sih memang agak dodol kalau soal rumus dan angka .. hahahaha..

      Delete