Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Easy Door Hanging




Hallo.. ! :)
Aku kembali lagi.. Setelah sekian purnama hahaha.. Sempat hiatus nggak ngurusin blog lagi, domain hampir aja dihapus. Untung masih bisa diurus &kembali, soalnya sayang juga kalau domainnya terlanjur dipakai orang lain. Mana sudah bikin label woven banyak banget.

Minggu ini aku ikut kelas " Nulis dan Ngeblog itu Asyik " yaa.. walaupun sudah punya blog aku ikut saja untuk stimulus menulis lagi. Soalnya semangat nulisku ini gampang banget berkarat. mesti digosok lagi biar kinclong hehe.. Biar ikutan ketularan semangatnya Bu Guru dan teman-teman.

Eh , duh malah ngelantur nih..  Yuk ah kali ini aku bikin Door Hanging sederhana dari barang yang ada saja. Soalnya nggak sempat buat yang lain.Kebetulan juga ada banyak bunga-bunga flanel yang lama nganggur gara-gara mau bikin accesories tapi mood hilang di tengah jalan.

Bahan dan Alat :


  • Kardus yang sudah dipotong bulat, (boleh juga kalau mau bentuk lain )
  • Bunga-bunga flanel atau yang lain
  • Pita
  • Perca
  • Isi lem tembak
  • Got glue gun
  • Pensil untuk menandai
  • Cutter

Cara Membuat :


1. Siapkan kardus, potong berbentuk ring.

Add caption

2. Beri tali untuk gantungan. Ukuran suka-suka ya..


3. Lapisi kardus dengan perca. Aku pakai dua potong perca dan sebagai aksen biarkan sisanya menjuntai. Aku juga menyematkan jarum pentul di bagian perca sifon yang memang flowy supaya kencang dan lebih cantik.

4. Tempelkan bunga-bunganya dengan menggunakan lem tembak.



5. Tadaa... ! Door Hanging sudah jadi.. Ohya .. sebagai tambahan bisa ditambahkan pita di dekat tali gantungan.


Sederhana kan cara membuatnya ? Yuk coba buat sendiri.. Kalau sudah boleh cerita ya di kolom komentar .. Sampai jumpa di post selanjutnya.. :)

Anastasia Lovicha
Anastasia Lovicha Hai! Aku Anastasia Lovicha Aku sangat menyukai buku. Menurutku buku memungkinkan proses belajar tidak terhenti hanya di bangku sekolah. Saat ini, di era internet, blog dan sosial media seperti buku yang terbuka. Sebagai sarana belajar yang luar biasa. Terima kasih pada orang-orang yang berdedikasi menulis dan membagikan ilmu yang mereka punya melalui buku, blog dan sosial media. Sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang saat ini memilih pendidikan homeschooling, aku sangat terbantu dengan tulisan-tulisan itu. Karena itulah dalam blog ini aku juga akan membagikan karya, pengalaman dan cerita-cerita kami. Selain itu, aku percaya, cara terbaik untuk mengawetkan pikiran adalah dengan menuliskannya dan cara terbaik untuk menyimpan tulisan adalah dengan membagikannya.

8 comments for "Easy Door Hanging"